ardee blog

coretan tertulis

nkri pemenang pilkada kepri?

Posted by ardee on May 26, 2010

hari ini semua daerah di provinsi kepulauan riau (kepri) pada libur, karena diadakannya pemilihan kepala daerah yang lebih dikenal dengan pilkada. ditambah lagi hari jum’at nanti merupakan hari libur nasional, maka besok kamis adalah hari terjepit nasional lokal (harpitlok)….🙂
oleh sebab itu pada minggu ini teman di kantor banyak mengambil cuti utk pulang kampung atau pergi liburan karena adanya 2 hari libur dalam 1 minggu.

pada pilkada kali ini ada 3 pasangan yang bertarung yaitu (berdasarkan nomor urut):
1. nyat kadir dan zulbahri, slogan: nkri
2. muhammad sani dan muhammad surya, slogan: duo hms (ada haji di depan nama2 mereka)
3. aida ismet dan edy wijaya, slogan: aida berjaya

cagub

tadi pagi sesuai undangan utk nyoblos yang diterima dari pak rt, maka berangkatlah saya ke tps24 yang tertera di undangan.

undangan

lokasi tps sangat dekat sekali, karena berada di aula yg di bagian samping depan rumah.

tps24

di lokasi tps tampak para petugas kelompok panitia pemungutan suara (kpps) yg juga merupakan tetangga2 di komplek sedang menunggu para pemilih untuk datang ke tps

panitia

dari atas kebawah tampak ketua kpps pak iswadi diapit oleh pak taripin dan pak catur, sedangkan paling kanan pada bagian pendaftaran dipegang oleh pak nurhuda dan paling samping kiri adalah para saksi masing2 pasangan calon gubernur. kemudian ada pak kholil pada bagian tinta yang didampingi oleh pak hendra dan pak kholil. dan paling bawah adalah petugas linmas /keamanan : mas agus.

menurut keterangan dari pak ketua kpps ada 478 orang yang terdaftar di tps 24 ini dan jadwal untuk mencoblos adalah dari jam 7 pagi sampai 1 siang.

begitu jam menunjukkan jam 13:30 siang, saya mendatangi kembali tps24 ini untuk mengetahui proses yang ditunggu dalam pilkada yaitu perolehan suara.

tampak proses pembukaan kotak suara dan pak hendra sedang menghitung jumlah suara yang masuk ke dalam kotak suara.

Photobucket

setelah perhitungan ternyata jumlah pemilih yang datang ke tps cuma ada 116 orang dari 478 yang terdaftar di daftar pemilih tetap (dpt) dan karena jumlah surat suara yang di drop ke tps ini ada 486 kertas suara, maka sekitar 370 surat suara tidak terpakai dan langsung di tandai dengan silang oleh petugas kpps untuk menandakan kalau itu sudah dirusak (sisa tidak terpakai).

sisa kertas suara

setelah proses penghitungan kertas suara selesai, maka dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk masing2 pasangan calon. semua tahapan ini selalu didampingi oleh para 3 saksi dari masing2 kontestan.

Photobucket

dan pada akhirnya pasangan nkri adalah pemenang di tps24 baloi permai kota batam, dengan jauh mengungguli pasangan yang lain. pasangan nkri mendapat 80 suara diikuti aida berjaya dengan 25 dan duo hms 10 suara.

Photobucket

tidak tahu juga kenapa partisipasi pemilih yang datang memberikan suara cuma 25% di tps ini, memang sebagian besar pemilih yang terdaftar di tps ini adalah para anak kost yang notabene masih muda dan pekerja di industri. apa mereka yg terdaftar memilih pergi liburan atau pulau kampung seperti teman di kantor, saya tdk tahu persis, karena tdk ada info tentang itu.

apakah pasangan nkri berjaya untuk seluruh tps di propinsi kepri seperti tps24 ini, kita nantikan saja pengumuman terakhir dari kpu kepri….

36 Responses to “nkri pemenang pilkada kepri?”

  1. Delia said

    Lia baru tahu td kalo hari ini pilkada setelah lihat FB dan kakak nelpon hr ini jalan2 ke barelang😆

    Semoga yg terpilih gak menghancurkan kepri..
    namanya2 tetap pemain lama ya pak😀

  2. Zilko said

    Ya mudah2an yang terpilih bener2 bakal jadi wakil terbaik buat Kepri deh. Walau sayang cuma 25% saja pemilih yang datang, kan jadi sulit juga mengatakan bahwa pasangan “X” terpilih oleh suara mayoritas, lha cuma 25% yang memilih, hahaha….

  3. Aduh, sempat2nya foto kertas suara:mrgreen:

    Kalau di Samarinda, Insya Allah, Pemilu Kada dilaksanakan bulan Juli ini. Saya pun masih bingung, siapa yang nantinya akan saya pilih. Soalnya kebanyakan calon lebih banyak umbar janji

    • ardee said

      kalo foto yg paling atas yg ada foto2 calon itu bukan kertas suara, mas. itu yg kebetulan suatu form yg di pegang saksi saya pinjam🙂
      kalo yg disilang2 itu memang kertas surat suara…

      ada nggak ya calon yg kampanye nggak pake janji2? kalo ada mgkn saya akan pilih yg itu.

  4. taripin said

    Menurut khabar burung…tidak hanya di TPS.24 yang sepi, TPS yang lain juga banyak yang sepi.

  5. yani said

    unik singkatan namanya, nkri (=negara kesatuan republik indonesia juga tuh, hehehe…)
    mudah2an pilkada berlangsung tertib dan yg terpilih adalah orang2 yg amanah, amiin

  6. ardee said

    nama unik dan berkesan mendalam tentu harus dipilih utk menjaring pemilih…
    Alhamdulillahm kelihatannya tertib dan tdk ada gejolak yg berarti

  7. yans said

    kenyataannya siapa yang menang?…

    thanks ya singah di blog ku

    yans.blogdetik.com

  8. polotik ya mas????
    hehehe….

  9. mudah”an berjalan bersih….

  10. semoga kandidat yang terpilih tidak lupa pada janji kampayenya

  11. Tary Sonora said

    semoga yg terpilih benar2 yang mengemban amanah rakyat

  12. didot said

    saya masih aja golput belakangan ini kalau pemilu,kapan ya ada pemimpin yg benar2 amanah?😐

  13. wah, belum pernah ikut pilkada.. waktunya tak pernah sama dg jadwal liburan🙂

  14. naila said

    hemm, siapapun ayng emang moga bisa amanah,^^

    btw, sampe umurku kepala 2 kuk lum pernah milih ya, *jangan2 aku bukan warga negara yang baik* hehehe..

    cuma punya pengalaman milih osis+bem,

    salam kenal,

  15. ismed said

    sudah saatnya NKRI bangkit untuk kearah yang lebih baik..
    PAK NYAT kami di Bintan Merindukanmu..

  16. Daoz said

    salam kenal Pak,, sistem demokrasi itu semu dan pragmatis jadi ga usah diterapkan…

  17. iiN greeN said

    wah lengkap bener foto2nyaaa..🙂

  18. semoga yang menang bisa menjaga amanat rakyat..🙂

  19. tfd said

    katanya yang menang berdasarkan hitung cepat yang nomor due bang..

  20. Semoga semua berjalan dengan baik….

  21. hellgalicious said

    jadi siapa yang menang nih?

  22. zhie said

    semoga yang menang bisa benar2 bertanggung jawab dan melaksanakan tugasnya sebaik baiknya ya pak🙂

  23. […] keanehan tsb saya sadari saat blogwalking dari tanggal 1 juni sampai hari ini, begitu ngisi komen di blog yang ada feature comment luv-nya, itu yg menampilkan postingan terakhir dari blog si pemberi komen. comment luv yg terdisplay untuk saya bukan lah saya telah tahu teroris itu yg mana coretan ini telah ter-publish per tanggal 1 juni 2010, malahan coretan saya yang ke-2 terakhir nkri pemenang pilkada kepri. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: