ardee blog

coretan tertulis

liputan muswil alumni poltek padang 2010

Posted by ardee on May 18, 2010

sesuai dengan undangan yg diterima via e-mail bahwa di hari minggu kemaren ikatan alumni politeknik padang – iap (dulunya politeknik universitas andalas) cabang kepulauan riau mengadakan acara musyawarah wilayah yang bertujuan selain silaturahmi adalah untuk mengganti kepengurusan iap periode 2007 – 2010 yg telah habis masa kepengurusannya, maka sekitar jam 10 pagi (undangan jam 9 pagi…) meluncurlah dari rumah ke asrama haji batam centre tempat berlangsungnya acara muswil ini.

sesampainya disana, ekspetasinya adalah acara baru dimulai, maklumlah mgkn sdh tradisi sebagian besar bangsa ini (peace yoo…) ngaret. eh taunya, masih sepi… baru sekitar 20an alumni yg baru hadir. hikss ketipu…..

Photobucket

akhirnya jam 11 kurang, baru acara dimulai. sesuai dengan undangan yg diterima, muswil ini dihadiri oleh direktur politeknik padang yaitu bapak aidil zamri yang sengaja datang dari padang bersama rombongan beberapa dosen/ketua jurusan. sungguh suatu penghormatan bagi kami sebagai alumni, atas perhatian yang begitu besar di berikan oleh bapak direktur yang menyempatkan hadir dlm acara ini.

ternyata selain rombongan dari politeknik padang, acara ini juga dihadiri oleh sesepuh / tokoh2 minang kepri diantaranya:
– bapak zulbahri – anggota dpd ri
– bapak edi siswoyo – wakil ketua dprd kepri
– bapak sukri fahrial – ketua komisi dprd kepri

dihadiri oleh direktur politeknik padang, ketua jurusan, ketua alumni iap pusat, para tokoh minang kepri
undangan

sungguh ada perasaan bangga dan terharunya atas kehadiran dari para tokoh tsb, yang mana mereka secara tidak langsung memberikan perhatian dan bimbingan kepada kami alumni yang masih muda2 ini.

dari kata sambutan yang disampaikan oleh ketua iap 2007-2010 yaitu saudara zeindra yanuardi yang juga merupakan salah seorang anggota kpu kota batam, diketahui bahwa jumlah alumni politeknik padang yang berada di kepri sekitar 400an orang. karena umumnya mereka bekerja di industri yang rata2 juga bekerja di hari minggu (jadwal kerja gilir / shifting) maka akan sulit untuk menghadirkan semua alumni tsb.

ada hal yang menggembirakan ketika mendengarkan kata sambutan dari direktur polteknik padang, ternyata saat ini politeknik padang telah mendulang banyak keberhasilan dan kemajuan antara lain:
1. menjadi salah satu perguruan tinggi negeri pertama di indonesia yang meraih sertifikat ISO 9001
2. tiga (3) besar politeknik terbaik versi dikti setelah polman bandung dan politeknik bandung
3. termasuk 50 besar perguruan tinggi terbaik di indonesia versi dikti (dirjen pendidikan tinggi)
4. baru saja menandatangi mou (memorandum of understanding) dengan pln (perusahaan listrik negara) dalam perekrutan lulusan, karena setelah dilakukan evaluasi oleh pln ternyata lulusan politeknik padang memenuhi persyaratan mereka.
5. pembangunan prasarana perkuliahan dan kemahasiswaan yang berkembang pesat dan dibukanya program2 studi baru.

menurut pak direktur juga, sistem penilaian dikti ini juga didasarkan dengan seberapa cepat dan berapa banyak jumlah alumni politeknik padang mendapatkan pekerjaan begitu selesai menyelesaikan bangku perkuliahan.

dengan segudang prestasi diatas, mudah2an bisa menjadi masukan utk para hrd/personalia manager utk menjadikan politeknik padang sebagai salah satu tujuan tempat perekrutan karyawan. saya yakin para alumni kamipun yang telah tersebar bekerja di berbagai perusahaan bisa berprestasi dan bersaing dengan alumni politeknik ternama sekalipun.

karena adanya keperluan lain, saya tidak bisa menghadiri acara tsb sampai selesai, sekitar jam 1 siang langsung meluncur pulang ke rumah.
dari info yg diperoleh, ternyata kepengurusan ikatan alumni politeknik padang periode 2010-2013 di komandoi oleh ketua terpilih susi rita dari teknik sipil angkatan 94. selamat dan sukses ya….

sungguh gembira bisa hadir dalam acara muswil ini, selain dari segi religi bahwa  memenuhi undangan yg sifatnya wajib utk dihadiri karena tdk ada berhalangan, juga bisa mendengar percapaian kemajuan almamater tercinta politeknik padang.

namun ada hal yang sedikit mengganjal dihati dengan melihat alumni yang tidak begitu banyak hadir jika dibandingkan dengan jumlah alumni yg ada. apakah mereka tdk mendapatkan undangan, sedang masuk kerja atau memang*&!#@^$%……
dengan minimnya yg hadir ini terlihat sedikit rasa kegalauan dan malu di wajah alumni yg hadir, karena acara ini dihadiri langsung oleh para sesepuh minang dan juga bapak direktur politeknik yg jauh2 datang.
mudah2an di acara2 yg akan datang, kita semua bersemangat utk hadir demi silaturahmi dan alamamater tercinta….

7 Responses to “liputan muswil alumni poltek padang 2010”

  1. delia4ever said

    Mudah2an acara yang akan datang akan lebih baik lagi..
    seru ya pak kumpul2 gitu..🙂

  2. Zilko said

    wuih, gila juga tuh ngaretnya lama amatttt…..

    Btw, mudah2an ke depannya makin baik tuh. Mungkin perlu dievaluasi panitia saja, apa undangan sudah maksimal, apa waktunya pas, dll, hehehe🙂

  3. ardee said

    tadinya malu juga sih mo nulisin ngaretnya, tp kan belom seberapa dg ngaretnya jadwal2 penerbangan di indonesia🙂

    thx utk masukkannya, ko. mudah2an kedepannya panitia lebih maksimal dan yg diundang bisa nyempatin waktunya utk hadir…

  4. rose said

    seringnya susah kalau urusan suruh ngumpulin para alumni ya mas… secara udah nyebar kemana-mana… ^^

  5. toro said

    Wah ternyata kawan baok buku catatan yo patang tu.., btw… salamaik manulih lah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: