ardee blog

coretan tertulis

waht the friends are 4…..?

Posted by ardee on May 8, 2010

friend

friend (pict: courtesy of http://www.kwernerdesign.com)

teringat seorang temen yang mungkin sedikit gundah (cuma tebakan saya saja ketika membaca status yg dia tulis), karena status sebelumnya yg dia tulis di salah satu jaringan sosial di komen oleh temen dia sendiri. mgkn komen itu agak sedikit membuat yang membacanya mengernyitkan kening, karena sepertinya rata2 di negara kita ini kebanyakan komen2 yg diberikan selalu bersifat positif, seperti menyanjung atau seide ataupun pokoknya hal2 yg membuat si pembuat status senang akan dikomentari.

nah celakanya, temen dia tadi menuliskan komen yg kontroversial alias negatif. temen saya yang seorang pegawai negeri ini dikomentari bahwa kunjungan kerja ke kota lain hanya sebagai alasan utk menghamburkan uang rakyat, karena dia mengupdate status ketika sedang mampir ke suatu daerah tempat wisata, yg bukan jadi tujuan dalam kunjungan kerja tersebut atau diluar dari topik kunjungan kerja.

padahal status tsb dikomentari oleh banyak temen dia yg lain, tapi tidak ada yg bermasalah, cuma pada komentar terakhir ini yang membuat mata agak sedikit terbelalak.

kalau pikiran pendek saya, walaupun mungkin si pengomentar “aneh” ini dianggap kurang bijak, karena menyerang orang atau mempermalukan orang di depan khalayak ramai, tapi cobalah ditarik sisi positif nya, karena bagaimanapun dia pada dasarnya telah meluangkan waktu dan pikirannya untuk menegur temennya supaya tidak tergelincir berbuat salah. sudah seharusnyalah kita tidak usah gondok dengan teman yang seperti ini, justu seharusnya malah berterimakasih telah mengingatkan kita.
cobalah bandingkan dengan teman2 lain yg memberi komentar di status tsb, bukankah tidak ada satupun yg menegur, bahkan seperti mereka mengaminkan apa yg diperbuat.

kira2 kriteria teman seperti apa yang sebenarnya kita perlukan dalam hidup ini ya….?

18 Responses to “waht the friends are 4…..?”

  1. delia4ever said

    Kalo begitu seharunya memang ditegur pak..
    Makanya lia jarang update status,.😀

  2. sunflo said

    kalau menurutku kita juga hrs menimbang rasa saat menegur, ardee.. tak baik menegur di muka umum, akan lebih baik bila dikirimi msg pribadi … sehingga akan lebih enak utk dihayati… menasehati boleh saja… namun harus penuh hikmah juga… maap ya ini hanya opiniku ^^

  3. rose said

    temen yang mau ngertiin kita dan kita ngertiin dia.. teman yang selalu membuka komunikasi dg kita, terbuka dan yang tulus setia… itu yang aq cari …

  4. suzannita said

    ini apa artinya waht the friends are 4…..?

  5. Kalo komentarnya masih santun mah, ga papa. Bisa jd bahan diskusi di status tsb. Jangan udah tau terjerumus, malah didukung terus (meski cuma didepan)

    • ardee said

      bener mbak…, harusnya mgkn seorang temen jangan sebagai tukang amin atau utk ber haha hihi saja, kalo kita salah, tegurlah (dgn bijak)

  6. ismi said

    pengennya temen yg selalu bisa mengingatkan kita dikala qt terpeleset…
    tentu mengingatkannya itu dengan tidak mempermalukan qt di depan umum pak🙂

    oiya, apa mungkin org yang mengkomentari status temen bapak itu lagi becanda??mungkin sering becanda yg kelewat batas gitu???

  7. Zilko said

    Mungkin itu budaya di Indonesia kali ya, orang sungkan untuk menegur atau berkomentar “negatif” tentang suatu hal yang dilakukan orang lain, karena merasa nggak enak lah, ato apa lah, hmmm… . Sebenernya menurutku seh sebaiknya kalo memang salah ya ditegur. Memang mungkin pada saat itu yang diingatkan akan gondok atau sakit hati. Tapi setelah yang diingatkan “merefleksikan” tindakannya, mungkin dia akan berterima-kasih sama yang menegur, hehehehe

  8. yani said

    komentar datang kan karena ada “status” yg menggelitik, hehe.. teman yg baik adalah teman yg hadir saat suka dan duka serta membawa aura positif dlm kehidupan🙂

  9. kang ian said

    hehehe..
    ya teman juga g bisa lha terus2an mendukung kita walo pada kenyataannya kita salah..
    harus menegur dan mengingatkan kita kalo salah..tentunya dengan cara yang baik ya ^^
    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: