ardee blog

coretan tertulis

peraturan bezuk aneh….

Posted by ardee on April 7, 2010

begitu nyampai di parkiran salah satu rumah sakit ternama di kota batam bersama rombongan bapak2 di komplek, membezuk tetangga yang di opname akibat penyakit kencing batu, saya nyeletuk “hmmm…sudah lama juga ya nggak kesini (rumah sakit ini)”, masak iya pak?, sahut bapak salah seorang tetangga lain. iya, syukur alhamdulillah semua ada sehat2, kalo sering2 ke rumah sakit identik dengan ada yang sakit, kalo pun bukan kita yang sakit berarti mungkin ada kenalan atau teman yang sakit (untuk dibezuk). mudah2an jarang amat deh ke rumah sakit, jawabku….

saat itu jam menunjukkan jam 8 malam di tanggal 5 april, kami pun berenam langsung memasuki gedung rumah sakit dan menuju lift untuk ke lantai 3, dimana kamar si bapak tsb di rawat. begitu keluar lift di lantai 3 dan menuju ke lorong  arah kamar, kami disampiri oleh seorang petugas security yang memang bertugas di lantai 3 tsb.
setelah di jelaskan mau menjenguk di kamar sekian, ternyata kami diminta hanya boleh masuk 2 orang dan nantinya gantian 2 orang berikutnya jika telah keluar 2 orang yg pertama tadi. dan tinggallah kami berempat menunggu di lobby lantai 3 tsb.

betul2 aneh pikirku….padahal kami datang masih di jam bezuk yang ditentukan oleh rumah sakit tsb yaitu 19:00 – 21:00.

tak lama kemudian, si ibuk istrinya bapak yg di rawat tsb keluar dari kamar dan menemui kami berempat yang menunggu di lobby lantai 3 dan meminta kami utk masuk ke kamar tempat si bapak di rawat, melihat hal itu security tadi langsung mencegah. ibuk tadi sempat negosiasi, menyatakan di kamar sepi dan cuma terisi 2 pasien dari 3 tempat pasien yg tersedia. dan juga tadi sore, pasien sebelah dikunjungi ramai2 tidak ada masalah, semua yang bezuk bisa masuk, tidak 2 orang 2 orang kayak sekarang ini. si petugas security tsb  beralasan maaf kami hanya menjalankan perintah. dan entah gimana akhirnya dia berjalan ke lorong menuju kamar tempat si bapak yg akan kami bezuk mungkin utk melihat situasi kamar dan ketika balik lagi ke kami, dia mengatakan maaf tetap tidak bisa (utk masuk ramai2).

ketika itu saya menimpali, kalo yang masuk 2 orang 2 orang, kapan mau istirahatnya si pasien, apalagi kalo 2 orang tsb lama di dalam. tetap aja si security menjawab, aturan nya memang begitu pak…

duh…, kalo menjenguk pasien di ruangan gawat darurat atau ruangan intensive care unit (icu) mungkin bisa di terima, toh ini cuma kamar perawatan biasa, atau… si pasien sebelah lagi koma atau gawat? tapi kata si ibuk tadi pasien sebelah juga tidak dalam butuh perawatan yang super extra gimana gitu…

akhir cerita, begitu 2 orang bapak yang pertama keluar, kami bisa masuk berempat, karena salah seorang dari 2 bapak itu memaksa kami masuk saja berempat, security biar dia yang omongin.

begitu kami masuk ke kamar si bapak yang sakit, beberapa menit kemudian pasien sebelahpun mendapat kunjungan 2 orang, dan saya dengar mereka berbincang2 dengan sempurna. dan si bapak yang kami kunjungi juga fine-fine saja…

nah lho…, jadi apa kira2 alasan peraturan harus masuk 2 orang 2 orang?
saya perhatikan waktu nunggu di lobby lantai 3 tsb, ada beberapa rombongan yg ngunjungi pasien di kamar lain pun, juga terkena aturan sama,  yg tidak kelihatan tertulis di dinding lantai 3 rumah sakit ini .

kalo yang sakit nggak punya kerabat atau kenalan, mungkin tidak masalah. tapi kalo yang sakit punya banyak kerabat dan kenalan, kan repot juga.
teringat kembali doa saat di parkiran mobil tadi, mudah2an jarang2 deh ke rumah sakit, apalagi ke rumahsakit2 yang aneh2….

18 Responses to “peraturan bezuk aneh….”

  1. ian said

    wah, aneh banget tuh rs,, untung saia jarang sakit (alhamdulillah)

  2. hehe…aneh kali^ Keep posting bro…!

  3. aburifqi said

    Ndak usah sakit berat aja deh…he

    • ardee said

      sakit ringanpun mudah2an nggak juga….

      makasih sdh jauh2 datang berkunjung ke batam, aburifqi…
      mdh2an sehat dan sukses selalu disana….

  4. didot said

    mending ke rumah sehat aja hehehehe

    ada punyanya teman narablog disini : http://rumahsehatafiat.wordpress.com

    harusnya istilah rumah sakit diganti jadi rumah sehat sih mas😀

  5. sunflo said

    betul mas… sehat itu kenikmatan yang luar biasa, namun kita terkadang lalai dan lengah kala kita sehat yaaa… ga banyaka mensyukurinya… ^^

    • ardee said

      bener sih mba, kita harus mensyukuri…
      saat sehat oksigen bisa di hirup gratis, coba kalo dah sakit dan perlu di tancapin selang oksigen di hidung, berapa tuh biaya nya sehari….

      tapi kita sering lupa akan masalah oksigen gratis ini….

  6. memang paling nikmat itu ya sehat ya Mas Ardi.
    rumah sakit kondisinya pasti gak enak, walau semewah apapun tetap saja tdk nyaman.
    ditambah lg dgn aturan2 yg aneh… wuih…..
    salam

  7. […] begitu sampai di pelabuhan punggur,  pendatang (tdk pemegang ktp batam) tidak lagi diwajibkan untuk memberikan uang jaminan seperti yg diamanatkan […]

  8. wawansri said

    bezuk aja susah….
    apalagi yg sakit ya..???

  9. Asop said

    Amin, semoga kita sehut terus ya Mas…🙂 Jangan sampe ke rumah sakit lagi sebagai pasiennya.😐
    Di beberapa rumah sakit yang saya tahu memang ada aturan hanya boleh masuk dua atau tiga orang sekali masuk, sekalipun itu kamarnya hanya ditinggali seroang pasien (apa sih nama kelasnya? :D). Ini mungkin supaya tidak membuat kegaduhan. Bisa dibayangkan kalau sekali masuk orang banyak, apalagi kalo yang masuk itu para saudara. Bisa dibayangkan betapa ribut dan gaduhnya. Dikhawatirkan mengganggu kamar sebelah. Gitu…😀
    Jadi ya harap dimengerti aja.🙂

    • ardee said

      ya sih, dari awal kita sdh ngerti jg, siapa tahu pasien sebelah lg istirahat, ternyata nggak juga.
      lagian kalo ngunjungin org sakit, pastilah pasang suasana sendu tdk suasana happy kayak ibuk2 pada kumpul gosip dibawah pohon rindang…..😀
      kalo yg masuk dua2, kalo rombongan ada 10 org, bisa2 waktu besuk 2 jam nggak cukup, kasian si pasien he..he….

  10. […] pikiran pendek saya, walaupun mungkin si pengomentar “aneh” ini dianggap kurang bijak, karena menyerang orang atau mempermalukan orang di depan khalayak ramai, […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: