ardee blog

coretan tertulis

3 jam di jakarta (part.1)

Posted by ardee on March 19, 2010

sabtu siang itu di tanggal 6 maret, akhirnya telpon yang ditunggu2 akhirnya berbunyi bergetar juga. berarti besok (minggu) harus berangkat ke jakarta untuk mengambil dokumen yg sangat penting tsb. Alhamdulillah….

entah kenapa semuanya telah digampangkan jalannya oleh Allah SWT, karena di pagi hari sabtu tsb, seorang temen ngirim sms yg mengabarkan kalo dia menjalani usaha jualan tiket online (kayaknya lg booming jg sekarang, kalo dulu jualan pulsa skrg jualan tiket). langsung aja contact dia balik untuk membeli tiket batam-jakarta utk minggu pagi. karena kalo beli tiket online di webnya airline (seperti yg biasa saya lakuin kalo mo bepergian) tidak bisa dilakukan karena pembayaran dengan kartu kredit hanya utk keberangkatan sebelum 48 jam.

akhirnya sms kode booking batavia air utk batam-jakarta minggu pagi saya terima dan langsung saya print lewat websitenya si batavia air.

minggu pagi berangkat ke bandara hang nadim, nyampe sana lupa foto2. karena buru2 mau check-in.

tidak lupa nyeletuk “window seat ya pak..” ama petugas check-in, Alhamdulillah selain samping jendela ternyata di kasi deretan depan.

Photobucket

langsung menuju gate A2 yang mana sebelumnya 30 rebu kudu melayang untuk membayar airport tax.

nyampe di ruang tunggu A2, duduk bentar ternyata lumayan rame karena ada penumpang lion air tujuan surabaya dan kartika air tujuan palembang yg menduduki ruang tunggu A2.

supaya tidak membebani berat pesawat nantinya🙂 , langsung menuju toilet. eh taunya mata kepentok dengan pemandangan di rak bawah wastafel yg mungkin luput dari perhatian pengelola bandara, kalo dalam kategori audit 5r (rapi, resik, ringkas, rawat dan rajin) ini termasuk discrepancy. sebagai bandara yg berkelas international, hang nadim harus lah berstandard international juga, malukan nanti ama para turis mancanegara.

rak di wastafel merana

ndak lama menunngu akhirnya tunggangan pagi itu datang juga. si batavia datang dengan boeing 737-300 nya.

Photobucket

tak lama kemudian ada panggilan boarding dan hopp.. langsung duduk di seat 5A. kelegaan tempat duduk nya standardlah, yang penting tidak mepet, lagian juga nggak nyampe 2 jam terbang
Photobucket

celingak celinguk ke tetangga, ternyata lion air yg pagi itu pake bendera wing air tujuan jakarta baru saja ngangkring di hang nadim, buat sebagian penumpang banyak yang lebih menyenangi naik boeing terbaru daripada md-90, tapi bagi sebagian flyer, ada juga yg menanti2 kesempatan utk bisa dapat menikmati terbang dengan md-90, karena desainnya yang klasik ada pintu di bagian belakang mirip hercules.
Photobucket

on time ternyata, 09:25 pesawat bergerak alias pushback, dan begitu cruising bak layaknya mobil formula 1 di landasan pacu, hand nadim sempat terjepret

Photobucket

selamat tinggal batam…. ntar sore balik lagi koq….

Photobucket

pulau tetangga (bintan) yang di depan bandara hang nadim. tampak tanki bbm pertamina di kawasan tanjung uban
Photobucket

tak lama berselang, mbak2 pramugaripun membagikan snack. lumayan…. kirain kudu beli kayak airline lain.
Photobucket

nikmatin pemandangan bawah, tak terasa sudah melewati pulau bangka, dimana keliatan lobang2 bekas galian timah. kasian ya pulau ini, begitu banyak bekas galian timah yang tidak direklamasi atau diurus sebagai mana mestinya.
bangka?

jakartaaa…. i am cominggggg
ancol?

dan akhirnya alhamdulillah landed di soekarno hatta
Photobucket

berhenti di terminal 1b, langsung copot seat belt, di bagian tetangga terlihat airbus a-320 dan si merah biru sriwijaya air
Photobucket

Photobucket

ternyata tdk berhenti di gate yg pake garbarata, turun via tangga dan jalan kaki ke arrival gate. perhatikan posisi pesawat, kenapa ya selalu roda depan pesawat selalu menyentuh garis marka kuning, salut eh buat para sang pilot, parkirnya jago jago.

Photobucket

eh koq ada roda pesawat nganggur neh, type racing kah? he..he….
Photobucket

sampai di terminal kedatangan jam menunjukkan pkl: 11:15 siang, langsung ngeluyur keluar karena nggak punya bagasi yang harus ditunggu.

-bersambung-

6 Responses to “3 jam di jakarta (part.1)”

  1. rolasvolt said

    sebagai pelengkap

  2. Zilko said

    Parkir itu bisa pas gitu karena kan memang ada “tukang parkir”-nya. Biasanya ada petugas yang memberi kode gitu di bandara untuk pesawat yang mau parkir, makanya bisa pas (disamping pilotnya mungkin memang udah jago karena udah biasa kali ya🙂 )

    • ardee said

      iya sih ada tukang parkirnya, tapi koq selalu pas nya di garis kuning itu, lagian body pesawat tau sendiri, gedenya seberapa, dan garis kuningnya seberapa…

      yupp…salut deh buat para pilot…

  3. […] yg terletak di kawasan tembesi sebagaimana yang di referensikan tempat kunjungan di batam oleh batavia in-flight magazine, tapi ternyata ketika sampai disana, cuma kelihatan sepi dan kebanyakan adalah toko2 furniture […]

  4. […] 3 jam di jakarta (part.1) […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: