ardee blog

coretan tertulis

liburan berbekas (part.1)

Posted by ardee on February 20, 2010

pengalaman liburan yang ini mungkin sangat berbekas, karena biasanya liburan selalu identik dengan riang gembira, silaturahmi, jalan2, nyicipin makanan yg aneh2 dari biasanya dan sebagainya, seperti mana yang biasa kita alami kalo pergi liburan.

kejadian ini sekitar juni tahun 2007, mumpung si zaky putra kami belum genap berusia 24 bulan saat itu, maka kami berencana utk mudik ke pangkal pinang ke tempat nenek dari putra putri kami.  mumpung msh bisa beli 1 tiket infant, pikir kami. maklum lah untuk mencapai pangkal pinang dari batam, kami harus ke jakarta dulu kemudian baru ganti lagi penerbangan ke pangkal pinang, kebayang kan berapa budget yg harus di keluarkan jika harus pakai 4 tiket dewasa. nggak tau juga kenapa airline di Indonesia ini tidak membuka route batam-pangkal pinang-jakarta misalnya, kan kalo ke Jakarta dari batam pastilah melewati wilayah udara  bangka atau sumatera selatan.

tahun2 sebelumnya ada penerbangan langsung dari batam ke pangkal pinang, airline nya saat itu adalah riau airline dengan memakai armada pesawat fokker-50, kami pun pernah pengalaman menjadi penumpangnya, walaupun pesawatnya cuma  baling2 dan berkapasitas 50 penumpang, tapi load factornya saat itu lumayan kira2 80%, padahal bukan liburan lho, dan saat itu pun penerbangannya cuma 1x seminggu. entah gara2 faktor yang saya tidak tahu, mereka menutup jalur tersebut. merasa beruntung juga sih pernah punya pengalaman menaiki pesawat baling2, mungkin pengalaman yang jarang dirasakan oleh para penumpang pesawat pada umumnya saat ini..

seperti biasanya setiap transit di jakarta kami selalu tidak menginginkan hanya sekedar transit di airport, biasanya kami stay dulu di jakarta mengunjungi saudara2, apalagi di jakarta tempat paling banyak sanak saudara menetap. selain itung2 silaturahmi, juga sekaligus cuci mata keliling jakarta.

berbekal hunting tiket murah di internet,   di dapatlah tiket sesuai plan yg telah disusun, 3 hari keliling jakarta cukuplah kali ini, sebelum lanjut ke rumah nenek di pangkal pinang.

begitu hari h-1 sebelum keberangkatan, zia putri kami sepertinya terkena penyakit muntaber tapi mungkin masih level rendah, jadi dengan supply oralit terus terusan sesuai dosis, pada hari keberangkatan dia sudah segar, lincah dan sangat bersemangat untuk go holiday.

mendarat di soekarno hatta, kami langsung meluncur ke bekasi mengunjungi salah satu om disana. besok siangnya sesuai plan yg disusun kami berencana untuk jalan2 ke taman mini indonesia indah.

ternyata pagi itu abis bangun tidur zaky muntah, tapi badannya tidak demam/panas dan diapun tidak kelihatan lemes, kami pikir cuma masuk angin dan tidak kepikiran lagi sakit muntaber si kakak yang sehari sebelum keberangkatan. akhirnya kami barengan dengan keluarga om berangkat ke taman mini dan mutar2 disana, anak2 pada senang, apalagi saat mengunjungi istana boneka, naik kereta gantung, dan anjungan lainnya.

walaupun saat itu hari minggu, tapi mungkin karena bukan liburan sekolah, jadi pengunjung tidak terlalu ramai, jadi anak2 pada puas tidak perlu antri berlama2 yang menghabiskan waktu.

begitu selesai makan siang, zaky mulai berubah rewel dan muntah2, suhu badannya pun meningkat, kami putuskan untuk mengakhiri rekreasi di tmii dan  pulang kembali ke bekasi, walaupun sebenarnya masih ada plan tersisa untuk hari itu.

(bersambung)

One Response to “liburan berbekas (part.1)”

  1. […] oleh sebab itu pada minggu ini teman di kantor banyak mengambil cuti utk pulang kampung atau pergi liburan karena adanya 2 hari libur dalam 1 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: